Kirim Surat Kepada PSSI, Presiden FIFA Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ricky Yakobi

- 25 November 2020, 13:00 WIB
Ricky Yakobi meninggal dunia
Ricky Yakobi meninggal dunia /PSSI

PRFMNEWS - Berpulangnya Ricky Yakobi ternyata menjadi duka petinggi FIFA. Presiden FIFA Gianni Infantin turut merasa kehilangan atas meninggalnya legenda sepak bola Tanah Air itu.

Bahkan, Gianni mengirimkan surat kepada ketua Umum PSSI yang berisi rasa belasungkawa atas kepergian Ricky Yakobi.

"Kepada Ketua Umum PSSI yang terkasih, saya ingin mengucapkan ungkapan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian mantan pemain timnas dan legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. Kata-kata rasanya tak cukup untuk mengungkapkan kesedihan atas kehilangan ini," kata Gianni Infantino dalam suratnya itu.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

Gianni menilai banyak kenangan dan pencapaian yang diukir Ricky Yakobi sehingga membuat dunia sepak bola kehilangan sosok penting selama ini.

“Dia (Ricky Yakobi) dikenang sebagai pemain Indonesia yang paling menonjol di tahun 1980 an, top skorer, peninggalan dan pencapaian yang sudah ia diraih, dan terlebih khusus tentang kepribadiannya, popularitasnya, kepemimpinannya dan kualitasnya sebagai manusia secara utuh, tidak akan pernah bisa dilupakan. Dia akan selalu dirindukan,” lanjutnya.

Dalam suratnya, Gianni juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih almarhum Ricky Yacobi selama berkontribusi di dunia sepak bola baik saat membela klub maupun tim nasional.

Baca Juga: Cek Fakta: Ada yang Bunuh Diri dengan Loncat dari Hotel Sahid Sunshine Soreang? Ini Faktanya

“Selama kariernya Ricky sudah menjadi kapten untuk tim Indonesia selama lebih dari 30 kali, dan membawa tim nasional memimpin pada pertengahan tahun 1980 an. Di level klub,karier Ricky di PSMS dan Arseto FC serta klub Jepang Matsushita FC. Ia akan selalu dikenang,” ungkapnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x