Pusat Inovasi Pengembangan UMKM Kini Hadir di Indonesia

- 10 November 2020, 20:16 WIB
Tech Center akan difokuskan untuk memboyong teknologi ‘Buatan Indonesia’ ke seluruh Asia Tenggara sebagai upaya percepatan digitalisasi jutaan UMKM.
Tech Center akan difokuskan untuk memboyong teknologi ‘Buatan Indonesia’ ke seluruh Asia Tenggara sebagai upaya percepatan digitalisasi jutaan UMKM. /dok GRAB

PRFMNEWS - Pusat inovasi dan pengembangan berbagai solusi teknologi untuk UMKM di kawasan Asia Tenggara kini hadir di Indonesia. Tepatnya bernama Tech Center yang diresmikan oleh Grab dan berlokasi di Gama Tower, Jakarta.

Tech Center akan difokuskan untuk memboyong teknologi ‘Buatan Indonesia’ ke seluruh Asia Tenggara sebagai upaya percepatan digitalisasi jutaan UMKM.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan,Grab Tech Center ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas teknologi di Indonesia dalam rangka membangun berbagai solusi yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Tak Perlu Antre ke Bank, Penerima BLT UMKM via BRI Bisa Cek di Sini

"Namun tak terbatas pada itu saja. Kami juga ingin berkontribusi dalam mengembangkan potensi teknologi Indonesia, dan berharap dapat memboyong teknologi ‘Buatan Indonesia’ ke seluruh Asia Tenggaram," ujar Ridzki dalam rilisnya, Selasa 10 November 2020.

Tech Center akan difokuskan untuk meriset, merancang, dan menguji coba berbagai perangkat dan teknologi yang ditujukan bagi para UMKM di Indonesia terlebih dahulu, kemudian akan diekspor ke pasar berkembang lainnya di Asia Tenggara. Indonesia menjadi rumah bagi lebih dari 64 juta UMKM, tetapi baru 16 persen saja yang telah terdigitalisasi.

Inilah alasan Indonesia menjadi pasar ideal bagi Grab untuk menguji coba beragam solusi teknologi yang bertujuan untuk mempermudah bisnis terkecil sekalipun dalam memanfaatkan teknologi untuk bertransformasi ke online dan sukses dalam era digital.

Baca Juga: HUT ke-210 Kota Bandung, Grab Ajak UMKM Lokal Berdigitalisasi Lewat Program Spesial 'BRAGA'

"Salah satu tanggung jawab utama tim Tech Grab Indonesia adalah mengembangkan platform berbagai produk digital Grab," ucap Ridzki.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x