Tak Perlu Antre ke Bank, Penerima BLT UMKM via BRI Bisa Cek di Sini

- 31 Oktober 2020, 07:30 WIB
Perhatikan 2 Hal Ini Sebelum Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Mungkin Ini Penyebab Kamu Gagal
Perhatikan 2 Hal Ini Sebelum Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Mungkin Ini Penyebab Kamu Gagal /Dok PRFM.


PRFMNEWS - Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUKM) menggelontorkan Bantuan Presiden (Banpres) produktif atau Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp2,4 juta bagi pelaku UMKM.

Penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta akan mendapatkan pemberitahuan via SMS dari Bank penyalur.

Pelaku usaha yang berhak menerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) atau BLT melalui BRI kini bisa mengecek sendiri apakah dapat bantuan atau tidak. Cara mengeceknya bisa secara online di situs yang disediakan BRI.

Baca Juga: Jajan Murah dan Hemat Hanya Rp1, Simak Caranya di Sini

Baca Juga: Liburan Tahun Baru di Tengah Pandemi? Staycation Saja di Hotel atau Apartemen

Bagi pelaku UMKM yang sudah mendaftar, anda bisa mengakses laman https://eform.bri.co.id/bpum yang bisa anda akses di HP maupun komputer.

Jika sudah terbuka, maka langkah selanjutnya adalah anda harus memasukan nomor induk kependudukan (NIK) yang anda catat waktu pendaftaran.

Setelah memasukan NIK, anda pun wajib memasukan kode verifikasi yang ada ke kolam yang disediakan. Jika keduanya telah diisi, maka anda klik Proses.

Baca Juga: Bisa Cek Secara Online Lewat BRI, Begini Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan UMKM Atau Tidak

Setelah klik proses, anda tinggal menunggu hasil. Jika anda penerima BLT Rp2,4 juta, maka akan ada pengumuman yang menyatakan jika anda penerima BLT Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x