Kecam Presiden Prancis, Indonesia Ajak Dunia Kedepankan Persatuan dan Toleransi Antar Umat Beragama

- 31 Oktober 2020, 18:40 WIB
Presiden Jokowi usai bertemu para perwakilan tokoh Keagamaan.
Presiden Jokowi usai bertemu para perwakilan tokoh Keagamaan. /setkab.go.id

PRFMNEWS – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron yang dalam pidatonya menghina agama islam.

Jokowi menyatakan bahwa pidato yang disampaikan Macron beberapa waktu lalu itu melukai perasaan umat islam di seluruh dunia dan membuat persatuan antar umat beragama di dunia terganggu.

Terlebih, saat ini seluruh negara di belahan bumi sedang bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengakhiri pandemi.

 

Baca Juga: Jajan Murah dan Hemat Hanya Rp1, Simak Caranya di Sini

“(Pernyataan Macron-red) bisa memecah belah persatuan antar umat beragama di dunia. Di saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Sabtu 31 Oktober 2020.

Untuk itu, Jokowi mengajak seluruh dunia untuk mementingkan persatuan dan toleransi antar umat beragama. Sehingga dapat membangun dunia yang lebih baik.

“Indonesia mengajak dunia mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk membangun dunia yang lebih baik,” ajak Jokowi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x