Penumpang Kereta Terima Makanan Kedaluwarsa 10 Hari, KAI Service Beri Penjelasan

- 19 Juni 2024, 14:00 WIB
Unggahan penumpang terima makanan kadaluwarsa.
Unggahan penumpang terima makanan kadaluwarsa. /



PRFMNEWS - Viral penumpang Kereta Api (KA) mendapatkan makanan yang dibeli di kereta sudah kedaluwarsa 10 hari. Ia baru sadar setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Kejadian ini dialami pemilik akun X @/denonurul pada Rabu 18 Juni 2024 saat menaiki KA Lodaya relasi Yogyakarta-Bandung. Ia memesan menu Nasi Lada Hitam yang setelah dicek ternyata tertera tanggal kedaluwarsa 9 Juni 2024.

"Tadi siang saya beli makan via KAI Access, udah beres makan baru ke cek kalo expired date nya udah kelewat 10 hari. Kalo soal rasa sih ngga ada yang aneh ya, cuma lumayan aja setelahnya agak kerasa melilit ini perut. Ga sempet juga komplain karena jarang petugas yang lewat," tulisnya di postingan X.

Saat dikonfirmasi, Manajer Humas PT Reska Multi Usaha (RMU) atau KAI Service, Nyoman Suardhita membenarkan kejadian tersebut. Ia meminta maaf atas kejadian tersebut dan siap bertanggungjawab.

Baca Juga: Jadwal KA Mutiara Timur, KAI: Permudah Penumpang Wisata ke Bali di Libur Long Weekend Idul Adha 2024

Nyoman juga mengungkapkan, pihak KAI Service sudah menghubungi penumpang yang bersangkutan terkait kondisi kesehatannya.

"Penumpang tersebut sudah kita hubungi, ditanyakan kondisinya, sehat, aman katanya," tutur Nyoman saat dihubungi, Rabu 19 Juni 2024.

Selain itu, untuk memantau kondisi penumpang, pihaknya memberikan nomor khusus yang dapat dihubungi apabila terjadi sesuatu dari efek makanan kadaluarsa tersebut.

"Kita memberi nomor khusus untuk berjaga-jaga kalau terjadi sesuatu, kita pantau 1X24 jam," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah