Piknik Lebaran, 2 Pengunjung Ragunan Tertimpa Dahan Pohon Kemenyan Patah hingga Dibawa ke RS

- 18 April 2024, 18:00 WIB
Suasanan Taman Margasatwa Ragunan Jakarta pada Selasa, 3 Mei 2022.
Suasanan Taman Margasatwa Ragunan Jakarta pada Selasa, 3 Mei 2022. /Aprillio Akbar/Antara Foto

PRFMNEWS – Kejadian 2 (dua) orang wanita pengunjung Kebun Binatang Ragunan terkapar usai tertimpa dahan pohon yang patah sempat mengejutkan para wisatawan lain di sekitar tempat wisata kawasan Jakarta Selatan tersebut.

Kronologi dua pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jakarta tertimpa dahan pohon yang patah terjadi pada Selasa 16 April 2024. Saat itu, para korban yang masih satu keluarga sedang piknik momen liburan Lebaran 1445 Hijriah.

Awal mula kejadian yakni para korban sedang duduk beristirahat di area Taman Kemenyan yang berlokasi di samping stan kuliner kandang jerapah. Di titik lokasi kejadian tersebut memang terdapat Pohon Kemenyan.

Baca Juga: Sempat Ditangkap, Terungkap Sosok Pelaku Pungli Parkir di Masjid Raya Al Jabbar Bandung

"Saat kejadian tidak ada angin bertiup di lokasi. Namun tiba-tiba dahan dari Pohon Kemenyan jatuh menimpa pengunjung yang sedang duduk," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Rabu 17 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Peristiwa dahan pohon patah dan menimpa dua pengunjung Kebun Binatang Ragunan itu terjadi Selasa siang sekira pukul 12.15 WIB, yang mana di lokasi tersebut merupakan areal parkir petugas dan pedagang.

Bambang mengatakan pada saat kejadian penanganan yang dilakukan oleh petugas adalah mengevakuasi korban ke posko kesehatan Ragunan untuk dilakukan penanganan dengan cepat.

"Setelah dilakukan observasi, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan medis lanjutan," tuturnya.

Baca Juga: Promo Tiket Masuk Wisata Baru Tropikana Waterpark, Wahana Kolam Renang Estetik dan Terlengkap di Garut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x