Presiden Jokowi Sanjung Manajemen Mudik Tahun ini yang Nampak Lebih Baik dari Tahun Lalu

- 9 April 2024, 06:30 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin 8 April 2024. / BPMI Setpres
Presiden Jokowi saat meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin 8 April 2024. / BPMI Setpres /


PRFMNEWS - Pada Senin, 8 April 2024 kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Selain melihat kondisi para pemudik, Presiden turut melihat bagaimana kesiapan nfrastruktur serta manajemen penanganan arus mudik jalur kereta api di masa arus mudik tahun ini.

Berdasarkan pemantauannya, Presiden menilai manajemen PT KAI memberikan layanan terbaik bagi para pemudik sehingga tidak ada kondisi desak-desakan di dalam kereta maupun di area stasiun.

"Saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik. Tadi saya cek sampai di atas kereta juga, semua tidak ada yang berdesak-desakan. Di Stasiun Pasar Senen dan secara umum semuanya baik," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Polisi Tertibkan Penyapu Koin di Jalur Pantura Karena Membahayakan

Jauh hari sebelum mudik lebaran, berbagai pihak telah melakukan persiapan matang mulai dari infrastruktur sampai dengan rekayasa lalin dan lainnya.

Karena itu Presiden pun memberikan apresiasi atas manajemen pengaturan arus mudik tahun ini yang terlihat jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Saya kira mudik tahun ini sudah diorganisasi dengan sangat baik. Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya tidak melihat ada antrian yang sangat panjang, baik di bandara, di stasiun atau di terminal yang begitu ramai dan sampai berdesak-desakan, saya lihat tidak ada," katanya.

Meski begitu, Presiden tetap mengingatkan agar penanganan arus mudik di titik lainnya dapat terus dijaga. Khususnya, Presiden berpesan untuk menjaga titik Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Ciwandan.

Baca Juga: Gratis! Polresta Bandung Buka Penitipan Kendaraan di Kantor Polisi Selama Arus Mudik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x