Peluang Besar Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024, Airlangga: Golkar Juga Tugaskan RK Maju di Pilgub DKI

- 7 April 2024, 16:00 WIB
Ridwan Kamil Berbagi Memori Indah Saat Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Barat: Sangat Berprestasi
Ridwan Kamil Berbagi Memori Indah Saat Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Barat: Sangat Berprestasi /Novrian Arbi/Spt./ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Ridwan Kamil (RK) memiliki peluang besar untuk kembali maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat (Jabar) di Pilkada Serentak 2024.

Kendati begitu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar juga sudah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju sebagai bacagub DKI Jakarta periode 2024-2029.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membeberkan sejauh ini peluang Ridwan Kamil untuk maju sebagai Cagub Jabar lebih besar ketimbang menjadi sebagai Cagub DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 berdasarkan dua faktor pertimbangan.

Pertama, kata Airlangga, Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2024 merupakan calon tunggal yang diusung Golkar. Sedangkan di DKI Jakarta, RK bersaing dengan kader Golkar lain, yakni Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Baca Juga: Mulai Persiapan, Ridwan Kamil Akhirnya Ungkap Jadwal Keputusan Maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta

Airlangga menyebutkan faktor kedua yang membuat Ridwan Kamil berpeluang lebih besar untuk maju di Pilkada Serentak 2024 sebagai bacagub Jabar karena berdasarkan hasil survei terakhir, RK mendapatkan suara di atas 50 persen.

Untuk keputusan akhir apakah mantan gubernur Jabar periode 2018-2023 itu akan maju kembali sebagai bacagub Jawa Barat atau beralih ke DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024, ucap Airlangga, masih menunggu hasil survei lanjutan.

"Nanti kita lihat survei terakhirnya seperti apa dan juga koalisi partainya seperti apa," kata dia usai bertemu seribuan bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu 6 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Nama-nama yang Diisukan Bakal Maju di Pilgub Jabar 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x