Mulai Persiapan, Ridwan Kamil Akhirnya Ungkap Jadwal Keputusan Maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta

- 24 Maret 2024, 11:00 WIB
Ridwan Kamil saat menjadi narasumber di Talkshow 'Ngajabarkeun' di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 6 Januari 2023.
Ridwan Kamil saat menjadi narasumber di Talkshow 'Ngajabarkeun' di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 6 Januari 2023. /prfmnews/

PRFMNEWS - Ridwan Kamil buka suara terkait kapan dirinya akan memutuskan apakah berlaga di Pilkada Jawa Barat (Jabar) atau DKI Jakarta sebagai bakal calon gubernur (cagub) periode 2024-2029.

Ridwan Kamil menyatakan jadwal pengumuman apakah dirinya akan memutuskan maju di Pilgub 2024 sebagai bakal calon gubernur Jabar atau DKI Jakarta akan diputuskan pada bulan Juni mendatang.

Kendati masih belum diputuskan, Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini hatinya masih ingin kembali memimpin Jawa Barat. Namun itu semua tetap akan dipertimbangkan dari berbagai faktor.

"Nanti bulan Juni saya putuskan. Sama hati tetap berat ke Jabar, tapi saya tidak menutup kemungkinan Jakarta, keputusan akhirnya mungkin di bulan Juni sesuai survei," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Sabtu 24 Maret 2024.

Meski Pilkada Serentak 2024 masih lama, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sejak saat ini sudah mulai melakukan persiapan diri dalam rangka meningkatkan elektabilitasnya sampai bulan Juni, sehingga ketika dipasangkan dengan siapapun maka lebih mudah terjadi kesepahaman.

"Pencoblosan (Pilkada) kan November, mulai kampanye bulan September, pendaftaran bulan Agustus, perjodohan di bulan Juli, PDKT di bulan Juni gitu. Dari sini sampai ke Juni tingkatkan elektabilitas, supaya pas PDKT dengan siapapun nyambung," ujarnya.

Kang Emil pun menegaskan hingga kini belum ada yang melakukan pendekatan pada dirinya, termasuk dari partai-partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, di mana ia menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

Meski beberapa waktu lalu Prabowo juga mengindikasikan koalisi pilpres tersebut dilanjutkan sampai ke pilkada.

"Belum ada yang mendekati, di TKD juga belum ada pembicaraan pilkada. Ini masih jauh, kalau boleh tensinya turun dulu gitu, karena masih jauh," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x