Segera Pesan, KAI Jual Tiket Kereta Tambahan Mudik-Balik Lebaran Kelas Ekonomi Keberangkatan Gambir

- 6 April 2024, 09:00 WIB
Suasana di dalam Kereta Api
Suasana di dalam Kereta Api /Dok KAI

PRFMNEWS - PT KAI kembali mengoperasikan kereta api (KA) tambahan untuk perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. Tiket KA tambahan Lebaran ini sudah bisa dipesan mulai Jumat, 5 April 2024.

Rute kereta api tambahan Lebaran 2024 yang membawa rangkaian kelas eksekutif dan ekonomi komersial untuk mengangkut penumpang pada masa arus mudik dan balik ini yaitu Stasiun Jakarta Gambir ke Stasiun Yogyakarta berlaku pulang pergi (PP).

“Kelas pelayanan pada KA tambahan Lebaran 2024 ini yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi, dengan stamformasi 1 rangkaian terdiri dari 4 kereta eksekutif stainless steel new generation, 5 kereta ekonomi stainless steel new generation, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit,” jelas VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Mengatasi Mabuk Perjalanan Jauh Saat Mudik Lebaran

Jadwal keberangkatan KA tambahan bernama KA KLB (Kereta Luar Biasa) Tambahan rute Jakarta Gambir–Yogyakarta PP ini yakni tanggal 6 sampai dengan 16 April 2024.

Cara pesan dan beli tiket KA KLB Tambahan Lebaran 2024 bisa lewat aplikasi Access by KAI dan seluruh kanal penjualan resmi lainnya, serta go show di loket stasiun mulai 3 jam sebelum waktu KA berangkat.

Jam berangkat KA KLB Tambahan Lebaran 2024 dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta pukul 20.25 WIB. Sedangkan rute sebaliknya, KA KLB Tambahan Lebaran 2024 ini berangkat dari Stasiun Yogyakarta pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Baca Juga: Catat! Ini Lokasi Pos Kesehatan untuk Pemudik di Kota Bandung

Joni menyatakan penambahan perjalanan kereta api tersebut guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024 pada relasi favorit Jakarta – Yogyakarta dan sebaliknya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x