Longsor Terjadi di Tol Bocimi, 1 Mobil Dilaporkan Terperosok

- 4 April 2024, 07:15 WIB
Kondisi longsor di Tol Bocimi KM 64 arah Sukabumi pada Rabu, 3 April 2024 sekira pukul 20.00 WIB malam.
Kondisi longsor di Tol Bocimi KM 64 arah Sukabumi pada Rabu, 3 April 2024 sekira pukul 20.00 WIB malam. /Instagram/@infojawabarat/

PRFMNEWS - Pada Rabu, 3 April 2024 malam kemarin, terjadi longsor di ruas Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Longsor di Tol Bocimi tersebut terjadi di titik ruas jalan arah Sukabumi yang disebabkan karena gerusan air saat hujan deras Rabu sore kemarin.

Akibat longsor di Tol Bocimi ini, Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road langsung melalukan penanganan.

"Diduga longsor terjadi karena gerusan air akibat hujan deras sekitar lokasi. Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi," kata Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu melalui pers rilis dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: 19 Titik Rawan Macet di Jabar Saat Mudik 2024 Beserta Daftar 17 Jalur Alternatif yang Bisa Dilintasi

Menurut Alex, adapun area yang terdampak bencana longsor yakni lajur I mainroad Jalan Tol Bocimi.

Akibat longsor tersebut dilaporkan ada satu unit mobil terperosok ke areal jalan yang longsor dan langsung dilakukan upaya evakuasi.

Antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan akses arah dari Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara untuk menghindari potensi atau terjadinya longsor susulan.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pengendara untuk memahami aturan ini demi keselamatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x