19 Titik Rawan Macet di Jabar Saat Mudik 2024 Beserta Daftar 17 Jalur Alternatif yang Bisa Dilintasi

- 4 April 2024, 06:30 WIB
Arus kendaraan yang sedang menuju arah Garut dari jalur alternatif Cijapati, dialihkan menuju jalan baru Kadungora-Leuweungtiis Garut pada hari ini Selasa, 3 Mei 2022.
Arus kendaraan yang sedang menuju arah Garut dari jalur alternatif Cijapati, dialihkan menuju jalan baru Kadungora-Leuweungtiis Garut pada hari ini Selasa, 3 Mei 2022. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) merilis daftar 19 titik ruas jalan rawan terjadi kemacetan lalu lintas saat arus mudik dan arus balik momen libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Selain lokasi rawan macet, daftar jalur alternatif yang bisa dilintasi kendaraan sebagai solusi menghindari kemacetan lalu lintas pada saat perjalanan arus mudik dan balik momen libur Lebaran 2024 juga turut disampaikan Dishub Jabar.

“Walaupun seninya mudik Lebaran itu macet-macetan, tapi tetep aja wargi harus tau informasi titik lokasi Rawan Kemacetan di Jawa Barat biar mudik Lebaran ke kampung halaman gak wasting time di jalan,” tulis akun Instagram resmi Dishub Jabar, Rabu 3 April 2024.

Berikut adalah 19 titik ruas jalan di Jabar yang rawan macet pada musim mudik dan balik Lebaran 2024 beserta penyebab dan upaya yang diberlakukan pada jalur-jalur untuk mengurai sendatan laju kendaraan:

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Jalur Rawan Macet di Kota Bandung yang Akan Dijaga Polisi Saat Libur Lebaran 2024

- Perbaikan geometrik jalan/simpang:
Simpang Jomin – Simpang Mutiara dan Cikopo
Ruas Bandung – Kadungora – Leles – Garut Kota

- Penutupan U Turn:
Simpang Jomin – Simpang Mutiara dan Cikopo

- Percepatan perbaikan prasarana jalan:
Ciawi – Cibadak – Sukabumi

- Persiapan Mobile Reader:
Ciawi – Cibadak – Sukabumi
Simpang Susun Cileunyi dan Ruas jalan Nagreg berada di Kab. Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x