Daftar Janji Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden RI

- 21 Maret 2024, 14:00 WIB
Prabowo Subianto saat menghadiri Rakerda APDESI di Bandung Kamis, 23 November 2023.
Prabowo Subianto saat menghadiri Rakerda APDESI di Bandung Kamis, 23 November 2023. /Kemhan/

PRFMNEWS - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto resmi memenangi Pilpres 2024 usai pengumuman hasil rekapitulasi suara pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 20 Maret 2023.

Dalam beberapa kesempatan sejak masa kampanye hingga menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024, Prabowo membeberkan sejumlah janji yang akan dilaksanakannya jika ia terpilih menjadi presiden Indonesia. Ragam janji itu mulai dari ketahanan energi, lumbung pangan, hingga perbaikan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil.

Lantas, apa saja janji-janji Prabowo jika terpilih jadi Presiden? Berikut rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Pidato Politik Kemenangan Prabowo Sambut Hasil Pilpres 2024

1. Ketahanan dan Swasembada

Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa terdapat 10 kebijakan yang akan dijalankannya jika menjadi Presiden Indonesia kelak. Kebijakan tersebut tercantum dalam program “10 Kebijakan Indonesia Emas” yang salah satunya adalah tentang ketahanan dan swasembada di negeri sendiri.

“Yang dimaksud ketahanan adalah swasembada. Kita harus produksi makan kita sendiri, kita tidak boleh tergantung bangsa lain untuk masalah makan kita,” ucap Prabowo di Konsolidasi Zona III Partai Bulan Bintang di Padang, 9 September 2023, seperti dikutip dari kanal YouTube GerindraTV.

Menurut Prabowo, tidak ada negara yang besar dan kuat jika untuk makan saja masih bergantung dari negara lain. Oleh karena itu, politikus Partai Gerindra itu menyebutkan Indonesia harus mencapai swasembada pangan, BBM energi, dan air.

“Kita harus amankan sumber air kita. Saya telah memerintahkan Universitas Pertahanan untuk membuat program studi pertama di Indonesia yaitu ilmu hidrologi, ilmu air. Bagaimana mencari air, menghasilkan air, mendistribusikan, menghemat air dan segala teknologi yang berhubungan dengan air,” kata Prabowo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x