Menangi Pilpres 2024, Prabowo Ucapkan Terima Kasih kepada KPU sampai KPPS

- 21 Maret 2024, 11:30 WIB
Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato politik usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.
Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato politik usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024. /Galih Pradipta/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pemilu 2024 berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 20 Maret 2024 kemarin.

Usai dinyatakan menang dalam Pemilu 2024, Prabowo menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, pada Rabu malam kemarin.

Dalam pidatonya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 termasuk kepada para KPPS di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sah! ini Hasil Pilpres 2024 yang Ditetapkan KPU, Prabowo-Gibran Jadi Pemenang

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU dan seluruh jajarannya di tingkat KPU Provinsi, KPU Kabupaten, PPK, KPPS, seluruh PPLN di 128 negara," kata Prabowo.

Pemilu di Indonesia, kata Prabowo, merupakan salah satu ajang politik terbesar di dunia.

Dia pun mengaku mendapat ucapan selamat dari beberapa kepala negara di dunia atas keberhasilan Indonesia menggelar Pemilu dengan lancar.

TNI dan Polri pun mendapat sanjungan dari Prabowo karena bisa menjaga keamanan dalam negeri selama pelaksanaan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dilakukan sejak 2023 silam.

Baca Juga: PEMILU 2024: Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Nasional Telah Diselesaikan KPU, Begini Hasilnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x