Jokowi Akan Dapat Peran di Pemerintahan Jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Kata Airlangga

- 28 Februari 2024, 09:30 WIB
Presiden Jokowi saat berikan hak pilihnya di PS 10 Kelurahan Gambir, yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta Pusat pagi ini Rabu, 14 Februari 2024.
Presiden Jokowi saat berikan hak pilihnya di PS 10 Kelurahan Gambir, yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta Pusat pagi ini Rabu, 14 Februari 2024. /BPMI Setpres/

PRFMNEWS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkan peran di masa pemerintahan presiden dan wakil presiden berikutnya, apabila Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024.

Namun Airlangga Hartarto belum menyebutkan peran atau jabatan apa yang akan diberikan kepada Jokowi apabila Prabowo dan Gibran menang dalam Pilpres 2024 menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

“Tentu akan ada perannya, tapi kita tunggu saja,” kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 27 Februari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: 2 Menteri Jokowi Blak-blakan soal Hasil Sidang Kabinet Paripurna Bahas Program Makan Siang Gratis

Lebih lanjut dia memastikan Golkar selaku salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran mengajak semua pihak menunggu keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas hasil penghitungan suara Pilpres 2024.

"Kita tunggu keputusan KPU," tuturnya.

Airlangga pun merespons terkait program prioritas pasangan Prabowo-Gibran tentang makan siang gratis yang sudah turut dimasukkan dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Senin 26 Februari 2024.

Baca Juga: Blak-blakan Ungkap Alasan Pilih AHY Jadi Menteri ATR, Jokowi: Saya Tidak Ragu

Menanggapi hal tersebut, Airlangga memberikan istilah bahwa hal itu semacam “amplop anggaran” yang mesti diantisipasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x