Jelang Ramadhan, Jokowi Minta Jajarannya Pastikan Ketersediaan dan Kestabilan Harga Pangan

- 26 Februari 2024, 17:30 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /BPMI/

PRFMNEWS - Pemerintah mulai melakukan berbagai persiapan jelang datangnya bulan suci Ramadhan yang akan datang dalam dua pekan ke depan.

Salah satu persiapan dari pemerintah adalah digelarnya sidang kabinet paripurna (SKP) yang membahas persiapan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini Senin, 26 Februari 2024 di Istana Negara.

Saat membuka sidang sidang kabinet, Presiden Jokowi meminta para menteri untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan.

Dia juga meminta agar ada percepatan pembagian bantuan kepada masyarakat, guna mendukung aktivitas masyarakat selama bulan Ramadhan dan Idulfitri nanti.

“Saya minta seluruh kementerian/lembaga yang terkait supaya waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusuk. Oleh sebab itu, saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan, terutama bahan pokok. Dan juga, percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaminan sosial,” kata Jokowi.

Baca Juga: Libur Awal Puasa Ramadhan 2024 Bertepatan Long Weekend Bulan Maret, Total Ada 4 Hari

Di samping itu, Jokowi turut memerintahkan kepada kementerian terkait untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun 2024.

Menurutnya, persiapan matang harus benar-benar dilakukan jelang arus mudik balik lebaran tahun ini.

“Cek betul kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat. Saya kira itu setiap tahun kita selalu persiapkan, karena ini adalah event tahunan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x