Hasil Quick Count: Prabowo Deklarasikan Menang 1 Putaran, Minta Pendukung Tidak Euforia

- 15 Februari 2024, 07:30 WIB
Paslon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024.
Paslon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024. /ANTARA/Fath Putra Mulya/pri./

PRFMNNEWS - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto masih terus unggul dalam detik-detik final penutupan hitung cepat (quick count) pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Berdasarkan quick count dari berbagai lembaga survei Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari pasangan capres-cawapres lainnya.

Melihat hal itu, Prabowo mendeklarasikan kemenangan satu putaran berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count).

Dia mensyukuri hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menyatakan dirinya dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua rivalnya pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Hasil Quick Count Terkini Pukul 19.15 WIB, Prabowo-Gibran Unggul Sementara dengan Raihan Suara Lebih dari 50 %

"Atas nama tim Prabowo-Gibran, atas nama Koalisi Indonesia Maju, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada," kata Prabowo dikutip dari ANTARA.

"Semua penghitungan cepat lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak pasangan calon lain, menunjukkan angka-angka yang menang pasangan Prabowo-Gibran menang sekali putaran," katanya.

Kendati begitu, Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk tidak euforia berlebihan. Ia mengajak pendukungnya tidak jumawa dan tetap rendah hati atas hasil hitung cepat tersebut.

"Saya bersama Mas Gibran berpesan walaupun kita bersyukur, kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x