Alasan KAI Terapkan Sistem Antrean Pesan Tiket Kereta Lebaran 2024, Khusus Pembelian Lewat 2 Cara ini

- 15 Februari 2024, 07:00 WIB
Penumpang Kereta.
Penumpang Kereta. /PT KAI/

PRFMNEWS – Jadwal pemesanan tiket kereta api (KA) masa arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M sudah dibuka oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara bertahap mulai tanggal 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 (H-10 Idul Fitri 1445 H).

Sistem antrean resmi diterapkan PT KAI pada proses pesan tiket KA Lebaran 2024. Pemberlakuan sistem antrean mirip war tiket konser musik ini merupakan bentuk inovasi yang coba dihadirkan KAI guna meningkatkan pelayanan pelanggan kereta api jarak jauh masa arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H.

Alasan kenapa KAI menerapkan sistem antrian dalam proses booking tiket kereta api Angkutan Lebaran Idul Fitri 2024 melalui metode pembelian secara online lewat dua kanal resmi yaitu aplikasi Access by KAI dan situs kai.id ini dibeberkan Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan Warga Bandung Mulai Tanggal 15 Februari 2024

“Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan website kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru,” ungkap Joni dalam keterangan resmi, Rabu 14 Februari 2024.

Lebih lanjut Joni menjelaskan, pada saat peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket kereta api jarak jauh, maka calon penumpang bakal diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Selama menunggu antrean, calon penumpang disarankan tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Pada saat gilirannya, mereka akan diarahkan masuk ke sistem pemesanan untuk dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

“Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan website kai.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024,” ujar dia.

Baca Juga: War Tiket Kereta Lebaran 2024 Mulai 15 Februari, KAI Ungkap Rincian Jadwal, Cara dan Syarat Belinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x