Polri Mutasi 211 Anggota, Kapolres hingga Kabid Humas Diganti Termasuk di Polda Jabar

- 26 Januari 2024, 08:20 WIB
 Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago saat konferensi pers./ PMJ News
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago saat konferensi pers./ PMJ News /

PRFMNEWS – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi dan rotasi 211 anggota antara lain kepala bidang hubungan masyarakat (kabid humas) dan kepala kepolisian resor (kapolres). Kebijakan mutasi ini tertuang dalam 4 Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Alasan Kapolri melakukan mutasi dan rotasi 211 personel mulai kabid humas hingga kapolres karena dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karier anggota Polri. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Erdi A. Chaniago

“Ya benar mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri, pengembangan karir, tour of area dan tour of duty," kata Erdi di Jakarta, Kamis 25 Januari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: KPU Jamin Kesehatan 51 Ribu Lebih KPPS di Kota Bandung yang Bertugas Saat Pencoblosan

Keempat surat telegram Kapolri berisi daftar nama 211 personel Polri yang dimutasi dan dirotasi pada jabatan kapolres dan kabid humas di sejumlah kepolisian daerah (polda) termasuk Jawa Barat (Jabar) diterbitkan oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Empat ST tersebut yakni, ST/170/I/KEP./2024 berisi daftar nama 14 personel, ST/171/I/KEP./2024 sebanyak 87 personel, ST/172/I/KEP./2024 sebanyak 91 personel, dan ST/173/I/KEP./2024 sebanyak 19 personel. Seluruhnya ditandatangani As SDM atas nama Kapolri pada tanggal 23 Januari 2024.

Adapun sejumlah kabid humas yang dimutasi antara lain, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo, dimutasi menjadi Penata Kehumasan Polri Madya TK I Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Proyek ART Kereta Canggih Tanpa Rel di IKN, Menhub: Mungkin Dibangun di Kota Besar Indonesia

Jabatan Kabid Humas Polda Jabar digantikan oleh Kombes Pol. Jules Abraham Abast, yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan (Anjak) Penmas Divisi Humas Polri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x