Presiden Jokowi Targetkan Training Center PSSI di IKN Bisa Digunakan Mulai Juni Nanti

- 18 Januari 2024, 08:30 WIB
Presiden Jokowi bersama dengan ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau pembangunan training center di IKN Rabu, 17 Januari 2024.
Presiden Jokowi bersama dengan ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau pembangunan training center di IKN Rabu, 17 Januari 2024. /Setpres/

PRFMNEWS - Pembangunan Pusat Pelatihan (Training Center) di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih terus berjalan. Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembangunan Training Center PSSI ini kini sudah mencapai 20 persen.

Melihat progres pembangunan, Presiden berharap fasilitas yang ditujukan untuk menopang Timnas Indonesia ini bisa rampung pada Mei mendatang sehingga pada bulan Juni sudah bisa digunakan.

“Kalau kita lihat ini memang sudah dimulai dan sampai hari ini sudah 20 persen. Kita harapkan Mei jadi dan Juni sudah bisa dipakai untuk TC, untuk U20 masuk ke sini,” ujar Presiden di IKN Rabu kemarin.

Baca Juga: Di Brunei Darussalam Presiden Jokowi Paparkan Potensi Investasi di IKN

Saat ini rumput untuk lapangan sudah mulai ditanam agar pada Juni nanti sudah siap digunakan.

“Rumput sudah disemai, semua sudah dimulai,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia kategori usai, Indra Sjafri, menyampaikan bahwa ia terkejut melihat perkembangan pusat pelatihan PSSI. Menurutnya, kehadiran pusat pelatihan tersebut akan mendukung persiapan timnas sepak bola Indonesia.

“Ini tentu akan menjadi supporting untuk persiapan tim nasional, baik itu dari senior sampai sepak bola wanita nantinya,” ucap Indra Sjafri.

Baca Juga: Kereta Canggih ART yang Akan Dibangun di IKN Punya Kelebihan dan Kekurangan, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x