Kereta Api Pandalungan Anjlok, Perjalanan KA Arjuno Ekspres Dibatalkan, KAI Commuter Lakukan Rekayasa

- 14 Januari 2024, 15:02 WIB
Ilustrasi kereta api anjlok
Ilustrasi kereta api anjlok /Dok PRFM

PRFMNEWS - Kereta Api Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin Sidoarjo pada hari ini Minggu 14 Januari 2024 sekira pukul 07.57 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Luqman Arif mengonfirmasi terkait kabar anjloknya Kereta Api Pandalungan pagi tadi.

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha mengevakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut," tuturnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Luqman menyatakan, PT KAI akan melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

PT KAI Daop 8 Surabaya saat ini sedang melakukan perubahan pola operasi dari lintas Bangil memutar lewat Malang dan Kertosono ataupun sebaliknya, imbas kejadian Kereta Api Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin Sidoarjo.

PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyediakan bus dari Stasiun Bangil dan Stasiun Sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun pemberhentian selanjutnya.

"Yakni bus dari Stasiun Bangil akan menuju Stasiun Surabaya, Mojokerto, sementara bus dari Stasiun Sidoarjo akan menuju Stasiun, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Klakah, dan Jember," kata Luqman.

Adapun Kereta Api jarak jauh yang perjalanannya terdampak dan melakukan perubahan pola operasi perjalanan, diantaranya KA Ranggajati relasi Jember - Surabaya Gubeng - Cirebon dan KA Logawa relasi Jember - Surabaya Gubeng- Purwokerto.

"Sementara Kereta Api (KA) yang dibatalkan perjalanannya yaitu, KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang," jelas Luqman.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah