PT KAI Akan Lakukan Investigasi Penyebab Tabrakan KA Turangga-KA Lokal Bandung Raya Bersama KNKT

- 5 Januari 2024, 10:30 WIB
KAI gandeng KNKT lakukan inverstigasi untuk cari tahu penyebab kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya,
KAI gandeng KNKT lakukan inverstigasi untuk cari tahu penyebab kecelakaan KA Turangga vs Komuter Bandung Raya, /Aquino Marshella/Netizen prfmnews

PRFMNEWS - PT KAI membenarkan adanya tabrakan antara KA Turangga dan KA lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka - Stasiun Haurpugur Bandung pada pagi ini Jumat, 5 Januari 2024 sekitar pukul 06.03 WIB.

Berdasarkan keterangan resmi dari EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, PT KAI akan menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi penyebab tabrakan yang disebutkan mengakibatkan adanya korban jiwa ini.

Akibat insiden ini, Raden Agus memastikan pihaknya akan mempriorotaskan proses evakuasi terhadap korban lebih dahulu sehingga untuk sementara jalur kereta Cicalengka - Haurpugur tidak bisa dilalui.

Baca Juga: KA Jarak Jauh dari Bandung Diputar ke Utara Imbas Tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” kata Raden Agus.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Baca Juga: KA Jarak Jauh dari Bandung Diputar ke Utara Imbas Tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya

KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x