Tips Cara Memakai Masker yang Benar dari dr Reisa

- 19 September 2020, 09:19 WIB
Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dokter Reisa Broto Asmoro
Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dokter Reisa Broto Asmoro //covid.go.id

PRFMNEWS - Jumlah pasien positif terindikasi COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Tercatat, per 18 September 2020 ada 236.519 kasus positif corona di Indonesia.

Pemerintah pun selalu mengingatkan bahwa dalam penanganan COVID-19 ini diperlukan kerja sama dan peran serta dari masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tidak bisa cukup hanya menggantungkan pada aksi atau kebijakan pemerintah. Karena, tetap yang utama bagi kita semua adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Maka mari terus membiasakan diri dengan protokol kesehatan.” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro, Jumat 18 September 2020, seperti dikutip di YouTube Channel Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Menurut Reisa salah satu poin penting satu protokol kesehatan adalah menggunakan masker. Tentu dalam pengaplikasiannya, masker harus dipakai secara baik dan benar.

Berikut cara pemakaian masker yang tepat menurut Juru Bicara Pemerintah, Dr. Reisa Broto Asmoro :

1. Pastikan Masker Menutupi Daerah Hidung Sampai Dagu.
Dr. Reisa mengatakan bahwa kita harus selalu pakai masker dengan baik dan benar, jangan asal-asalan. Pastikan saat menggunakan masker, masker menutupi bagian hidup sampai dengan dagu.

Baca Juga: Viral Warga Bermain Bola di Jalan Otista Kota Bandung, Begini Reaksi Satpol PP

2. Jangan Cuman Dijadikan Hiasan!
Penggunaan masker ini penting untuk mencegah penularan COVID-19. Hal ini karena masker dapat melindungi kita dari droplet yang dapat menularkan virus corona.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x