Tinjau 3 Stasiun Kereta Api, Menhub: Stasiun Tugu Yogyakarta Akan Direvitalisasi Makin Cantik

- 2 Januari 2024, 13:30 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi berbincang dengan Dirut PT KAI saat meninjau Stasiun Tugu Yogyakarta Senin 1 Januari 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi berbincang dengan Dirut PT KAI saat meninjau Stasiun Tugu Yogyakarta Senin 1 Januari 2024. /Kemenhub/

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan ke tiga stasiun kereta api (KA) jalur Selatan Jawa, yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Kutoarjo, dan Stasiun Purwokerto, Senin 1 Januari 2024.

Dalam tinjauannya itu, dia menyatakan ada ide untuk merevitalisasi Stasiun Tugu Yogyakarta agar semakin nyaman dan cantik.

Ide revitalisasi ini diutarakan Menhub usai berkeliling melihat kondisi terkini Stasiun Tugu Yogyakarta. Menteri Budi Karya ingin kenyamanan penumpang kereta api di stasiun yang terletak di dekat kawasan Malioboro itu semakin nyaman usai revitalisasi.

Baca Juga: Cegah Macet Arus Balik, Menhub Imbau Pemudik Pulang Lebih Awal atau Tanggal 3 atau 4

“Idenya datang dari PT KAI dan tadi saya ditunjukkan gambar yang akan dibuat di Yogyakarta. Ada ide membuat taman yang cantik dan merevitalisasinya menjadi lebih natural,” ujar Budi, Senin 1 Januari 2024.

Di Stasiun Tugu Yogyakarta, Budi juga menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu dan memberi semangat kepada petugas yang bekerja pada hari libur.

“Kereta api menjadi moda yang sangat diminati masyarakat. Saya mengapresiasi para petugas yang telah bertugas melayani dengan hati yang tulus dan penuh keramahtamahan,” tutur dia.

Selanjutnya, pada tinjauan yang dilakukan untuk mengecek dan memastikan pergerakan penumpang angkutan massal pada arus balik libur natal dan tahun baru berjalan lancar, Budi melakukan inspeksi di Stasiun Kutoarjo.

Baca Juga: Daftar Jadwal Terbaru Kereta Commuter Bandung Raya dan Garut Mulai 1 Januari 2024, Tarif Tiket Berubah?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x