Kronologi Kecelakaan Pesawat Caravan Tabrak Bukit di Pogapa Papua Hari ini, 3 Orang Luka

- 7 Desember 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi kecelakaan pesawat di Pogapa, Papua
Ilustrasi kecelakaan pesawat di Pogapa, Papua /Pixabay/hunt-er

PRFMNEWS – Kecelakaan pesawat Caravan Daby Air PK-DPP tergelincir dan kemudian menabrak bukit terjadi di area Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada hari ini, Kamis 7 Desember 2023 pagi.

Kronologi pesawat Caravan Daby Air PK-DPP tergelincir dan menabrak bukit di Lapangan Terbang Pogapa hingga mengakibatkan adanya 3 (tiga) korban mengalami luka ini diungkap Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo.

Benny menjelaskan kronologis kecelakaan itu berawal ketika pesawat pengangkut orang dan barang tersebut terbang dari Nabire sekitar pukul 09.55 WIT menuju ke Distrik Homeyo. Di dalam pesawat ada lima orang penumpang dan sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga: Jadi Capres Pertama yang Kunjungi IKN, Ganjar Pranowo: Komitmen Menggerus Ketimpangan Pembangunan

Saat pesawat yang dikemudikan oleh Pilot Kapten Irela dan Co-pilot Hendri ini akan mendarat di area parkir Lapangan Terbang Pogapa, tiba-tiba pesawat tergelincir.

"Pesawat tergelincir karena kondisi landasan yang licin sehingga menabrak bukit yang berada di ujung lapangan terbang," ujar dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Benny menyebut akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun tiga orang penumpang mengalami luka-luka, termasuk sang pilot.

Baca Juga: UMK 2024 Telah Ditetapkan, Kang Ajun Beri Usul untuk Agar Tak Ada Lagi Demo Buruh

"Saat ini korban yang yang mengalami luka-luka dalam penanganan tim medis dan menunggu dievakuasi ke Nabire," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x