Program Unik UGM, Berikan Sarapan Gratis untuk Para Mahasiswa Agar Tak Pingsan Saat Ujian

- 5 Desember 2023, 18:00 WIB
Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada (UGM).
Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada (UGM). /UGM/

PRFMNEWS – Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta memiliki program unik yakni memberikan sarapan gratis bagi para mahasiswanya selama menjalani ujian semester. Penyediaan sarapan gratis ini dilakukan sejumlah fakultas, antara lain Fakultas Biologi, FISIPOL, Fakultas Pertanian, dan lainnya dalam beberapa waktu terakhir.

Fasilitas sarapan gratis di sejumlah fakultas tersebut diberikan untuk mendukung kesehatan khususnya pemenuhan gizi mahasiswa UGM saat melaksanakan ujian. Hal ini sebagai bagian dari upaya mewujudkan kampus yang sehat bagi para mahasiswanya.

Fasilitas sarapan gratis di Fakultas Biologi UGM sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu. Dekan Fakultas Biologi UGM Prof. Dr. Budi S. Daryono, M.Agr., Sc., mengungkapkan pihaknya menyediakan sarapan gratis bagi mahasiswa yang tengah menjalani ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS).

Baca Juga: ITB Jadi Kampus dengan Rata-rata Nilai UTBK Tertinggi 2023, Susul UI dan UGM

Program yang dinamai SAPA PAGI (Sarapan Pagi) ini, ujar Budi, menyediakan 200 porsi sarapan setiap harinya dengan menu yang beragam. Cara memperoleh fasilitas yang berlangsung pada 4-15 Desember 2023 di Fakultas Biologi ini pun mudah, mahasiswa cukup menunjukkan kartu ujian atau KTM.

Budi mengungkapkan penyediaan sarapan gratis ini terinspirasi dari pengalamannya saat menjadi mahasiswa S1. Kala itu, ada temannya yang pingsan saat ujian akhir semester akibat tidak sempat sarapan terlebih dahulu.

“Karenanya kami berinisiatif untuk menyediakan SAPA PAGI bagi seluruh mahasiswa Fakultas Biologi baik Program Sarjana dan Pascasarjana yang sedang mengikuti UTS atau UAS di kampus. Kami berharap program ini tak hanya menambah stamina mahasiswa selama ujian, namun juga menambah semangat dan motivasi belajar menghadapi ujian,” ungkap Budi, dikutip prfmnews.id dari laman resmi UGM, Selasa 5 Desember 2023.

Baca Juga: 13 Tempat Sarapan Enak di Bandung yang Gak Boleh Dilewatkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x