Ridwan Kamil Tegaskan Komitmen TKD Prabowo-Gibran Dukung Netralitas ASN,TNI/Polri

- 5 Desember 2023, 13:30 WIB
Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di acara pengukuhan TKD Jabar Prabowo-Gibran di Bandung Sabtu, 25 November 2023.
Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di acara pengukuhan TKD Jabar Prabowo-Gibran di Bandung Sabtu, 25 November 2023. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat (Jabar) Prabowo-Gibran menegaskan komitmen pada netralitas ASN, TNI/Polri dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua TKD Jabar Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya merupakan pendukung pesta demokrasi yang berlangsung adil, karena itu seluruh pihak tak hanya Capres-Cawapres Nomor Urut 2, melainkan seluruh calon harus bersama-sama menjaga netralitas ASN, TNI/Polri.

“Kita harus sama-sama menjaga netralitas bagi ASN dan aparat, itu harga mati. Jangan sampai mencederai kemenangan, mencederai demokrasi dan menjadi fitnah-fitnah pada salah satu pihak,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil dalam keterangan resmi, Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga: Diketuai Ridwan Kamil, ini Susunan TKD Jabar yang Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jabar

Kang Emil juga berkeyakinan ASN, TNI/Polri di Jawa Barat akan menegakan netralitas dalam Pemilu 2024. Keyakinan ini juga diperkuat dengan komitmen Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang menjamin netralitas ASN, TNI/Polri.

“ASN, TNI/Polri solid mengawal demokrasi di Jawa Barat,” kata Kang Emil.

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto juga memastikan komitmen dan meyakini penyelenggara pemilu akan melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia meyakini Pemilu 2024 diselenggaran dengan bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan.

Baca Juga: TKD Jabar Prabowo-Gibran Diketuai Ridwan Kamil, Optimis Menang Satu Putaran

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x