Kampanye di Bogor, Anies Baswedan Bahas Detik-detik Penutupan Alexis Jakarta: Cukup Tanda Tangan di Kertas

- 29 November 2023, 09:00 WIB
Capres Anies Baswedan saat menghadiri kampanye perdana di GOR Laga Satria, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari ini, Selasa (28/11).
Capres Anies Baswedan saat menghadiri kampanye perdana di GOR Laga Satria, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari ini, Selasa (28/11). /Foto: ANTARA/M. Fikri Setiawan

PRFMNEWS – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memamerkan salah satu pencapaiannya sebagai gubernur DKI Jakarta yang dengan mudah menutup tempat hiburan malam Alexis.

Cerita tersebut diungkapnya saat berkampanye di GOR Laga Satria, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 28 November 2023.

Anies Baswedan saat berkampanye di hadapan ribuan pendukungnya mengaku saat awal menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dia mampu menutup Alexis dengan mudah. Kebijakan penutupan diskotik tersebut dilakukan karena kerap didemo oleh masyarakat.

Baca Juga: Partai Ummat Resmi Dukung Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

"Itu yang namanya demo, puluhan kali, didemo lagi, didemo lagi, untuk apa? Ditutup. Apa yang terjadi? Nggak bisa ditutup, demonya puluhan kali, ratusan orang, (tetapi tetap) jalan terus aja itu tempat maksiat," kata Anies.

Meski sudah sering didemo, lanjut Anies, Alexis tetap terus buka. Dia menyebut penutupan baru terjadi pada 2017, saat dirinya memegang jabatan orang nomor satu di DKI Jakarta hanya perlu selembar kertas dan tanda tangan oleh orang yang memiliki kewenangan.

"Lalu apa yang terjadi? (Tahun) 2017 terjadi pergantian gubernur. Lalu, Alexis itu ditutup cukup dengan selembar kertas dan tanda tangan. Tidak perlu demo ratusan orang, tidak perlu pakai spanduk; cukup pakai tanda tangan," paparnya.

Baca Juga: KPU Kota Bandung: Kampanye Harus Ajukan Izin ke Polisi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x