Laznas Rumah Amal Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Palestina Melalui PMI dan Baznas

- 22 November 2023, 16:19 WIB
LAZNAS Rumah Amal Salman mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina
LAZNAS Rumah Amal Salman mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina /

PRFMNEWS - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Amal Salman mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina hingga saat ini.

Menurut Direktur Rumah Amal Salman, Romi Hardiyansyah, sejak 7 Oktober 2023 lalu masyarakat berbondong-bondong menyalurkan infak dan zakatnya untuk Palestina.

“Sejauh ini sudah terkumpul Rp 351 juta, dan donasi masih terus dibuka hingga saat ini,” ucap Romi.

Rumah Amal membuka donasi melalui infak dan zakat dari masyarakat. Alasannya menurut Romi, karena fisabilillah termasuk pihak penerima zakat, yaitu warga Palestina yang sedang berjuang sekarang ini.

“Donasi kami kirimkan berupa logistik seperti makanan, obat-obatan, selimut, dan sebagainya yang dibutuhkan para penyintas maupun warga di Gaza,” ujar Romi.

Lembaga Amil Zakat Nasional  Rumah Amal Salman mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina
Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Amal Salman mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina

Donasi tersebut dikirimkan melalui pemerintah Indonesia yaitu Palang Merah Indonesia (PMI) pada termin pertama, dan yang kedua melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai wujud solidaritas kepada Palestina. Bantuan-bantuan ini disalurkan khususnya untuk warga-warga yang berada di Jalur Gaza.

“Kami memilih menyalurkan melalui lembaga pemerintah, sebab akses-akses bisa dipermudah, setelah sebelumnya info mengabarkan pengiriman sempat menemui hambatan di pintu masuk di Rafah,” kata Romi.

Setelah beberapa waktu, pengiriman bantuan bisa dilanjutkan dan diterima oleh warga di Gaza. Menurut Romi, Rumah Amal Salman mempercayakan bantuan ke Palang Merah Indonesia dan Badan Amil Zakat Nasional untuk disampaikan dengan amanah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah