Terungkap! ini yang Disampaikan Jokowi kepada Joe Biden Saat Bertemu di Amerika Serikat

- 20 November 2023, 22:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden AS Joe Biden di Gefung Putih, Washington DC
Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden AS Joe Biden di Gefung Putih, Washington DC /Karawangpost/Foto/BPMI-Setpres

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) dan melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Jokowi dan Joe Biden bertemu langsung di Gedung Putih, Washington DC dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC San Francisco dan melakukan sejumlah perbincangan.

Jokowi menyampaikan, salah satu hal yang dia bahas dengan Joe Biden adalah mengenai kondisi Gaza saat ini yang masih menerima serangan dari Israel.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jumpa Joe Biden untuk Sampaikan Hasil KTT OKI, Khususnya Tentang Palestina

Kepada Biden, Jokowi menyampaikan pentingnya menghentikan agresi militer yang dilakukan Israel di Gaza karena banyak rakyat Palestina yang menjadi korban.

“Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan, dan yang ketiga perang segera disetop, serta yang keempat bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza,” ujar Presiden, usai melepas bantuan kemanusiaan tahap ke-2 ke Palestina, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin 20 November 2023.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Presiden Biden tidak menanggapi sejumlah desakan yang disampaikan Indonesia. Namun, Presiden Jokowi menilai bahwa desakan tersebut akan dijadikan masukan oleh Presiden Biden.

Baca Juga: Jokowi Ajak Joe Biden Bantu Hentikan Konflik di Gaza

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x