Presiden Jokowi Jumpa Joe Biden untuk Sampaikan Hasil KTT OKI, Khususnya Tentang Palestina

- 13 November 2023, 21:00 WIB
 Presiden Jokowi Temui Joe Biden, Membawa Misi Keadilan dan Kemanusiaan Palestina.
Presiden Jokowi Temui Joe Biden, Membawa Misi Keadilan dan Kemanusiaan Palestina. /BPMI Setpres/Laily Rachev/

PRFMNEWS - Usai mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Arab Saudi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Amerika Serikat (AS) pada Senin, 13 November 2023 dan akan bertemu dengan Presiden Joe Biden.

Saat berjumpa Joe Biden, Presiden Jokowi akan menyapaikan hasil KTT OKI di mana salah satunya membahas mengenai kondisi di Palestina khususnya di Gaza.

“Alhamdulillah, KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia. Dan, pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari, di mana ini adalah suara dari 57 negara atau sekitar sepertiga suara negara di dunia,” ujar Presiden dalam keterangan persnya, di Washington DC, AS, Minggu.

Baca Juga: Indonesia dan 6 Negara Diberi Mandat oleh OKI untuk Bertindak Hentikan Perang di Gaza

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang menitipkan pesan khusus untuk Biden.

“Saya juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang meminta saya secara khusus untuk menyampaikannya kepada Presiden Biden,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi mengungkapkan, dalam pertemuan KTT Luar Biasa OKI yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi tersebut, dirinya mengajak negara-negara anggota OKI untuk bersatu dan berada di barisan terdepan dalam memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina.

“Gencatan senjata harus segera diwujudkan, bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak, perundingan damai harus segera dimulai, fasilitas publik dan kegiatan kemanusiaan tidak boleh menjadi sasaran serangan, dan Israel harus bertanggung jawab atas kekejaman yang telah dilakukan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x