Cerita Pelecehan Maba di UNY Ternyata Hoaks, Pelaku Sudah Ditangkap Polisi

- 13 November 2023, 16:06 WIB
Dugaan pelecehan seksual di UNY ternyata hanya hoaks. Pelaku pembuat hoaks adalah pria berinisial RAN (19), yang kini telah diamankan polisi.
Dugaan pelecehan seksual di UNY ternyata hanya hoaks. Pelaku pembuat hoaks adalah pria berinisial RAN (19), yang kini telah diamankan polisi. /Ilustrasi/Unsplash/ Nadine Shaabana

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah cerita di media sosial twitter di mana seorang mahasiswa baru (maba) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengaku menjadi korban pelecehan oleh seorang anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata dugaan pelecehan oleh anggota BEM UNY ini merupakan kabar bohong alias hoaks. Hal ini diungkap oleh Direskrimsus Polda DIY Kombes Pol Idham Mahdi dalam konferensi pers Senin, 13 November 2023.

"Kita berawal ada postingan di akun media sosial X (twitter) akun tersebut adalah @UNYmfs yang pada tanggal 10 November 2023 di situ tentang adanya dugaan kekerasan yang dialami salah satu Maba dari kampus tersebut yang diduga dilakukan pengurus BEM FMIPA kampus tersebut," kata Idham dalam keterangannya.

Baca Juga: Istri Dedi Kusnandar Kehilangan HP Iphone, yang Menemukan Akan Diberi Uang Rp3 Juta

Usai cuitan itu viral, jajaran Ditreskrimsus Polda DIY langsung melakukan pencarian terhadap terduga korban yang bercerita di akun X tersebut.

Jajaran Kepolisian melakukan pencarian korban sejak 10 November dan tidak kunjung menemukan terduga korban pelecehan tersebut.

Idham menyampaikan, pada Minggu, 12 November 2023 kemarin pihaknya menerima laporan polisi dari seorang mahasiswa UNY berinisial MF.

"Dengan dasar laporan tersebut kami melakukan penyelidikan kemudian melaksanakan pemeriksaan saksi-saksi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x