Indonesia Pakai Tiga Pesawat Sekaligus untuk Kirimkan Bantuan ke Palestina

- 5 November 2023, 16:30 WIB
Presiden Jokowi mengecek bantuan untuk rakyat Palestina di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu 4 November 2023
Presiden Jokowi mengecek bantuan untuk rakyat Palestina di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu 4 November 2023 // BPMI Setpres



PRFMNEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina.

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina tersebut di berangkatkan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu, 4 November 2023.

Seberat 51,5 ton bantuan kemanusiaan tersebut akan dibawa dengan menggunakan tiga pesawat berisikan sejumlah barang-barang logistik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rakyat di Gaza.

Baca Juga: Prabowo Dikabarkan Bakal Bangun RS TNI di Gaza, Buat Hubungan Indonesia-Palestina Selalu Terjaga

"Alhamdulillah pada pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ujar Presiden dikutip prfmnews.id dari laman resmi Sekretariat Kabinet pada Minggu, 5 November 2023.

Jokowi juga menuturkan bahwa bantuan tersebut terdiri dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya.

"Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Ada yang dari Baznas, dari IHA, dari PMI, dari Kitabisa, dan juga dari pemerintah, TNI, dan Polri. Yang selanjutnya, kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” ujarnya.

Baca Juga: Intip Kalender Event Kota Bandung 2024, Total 42 Acara Termasuk Festival Bakso, Musik, Diskon Belanja

Selain itu, Presiden pun mengatakan bahwa pengiriman bantuan tahap selanjutnya untuk Palestina sedang dalam proses persiapan.

Menurutnya, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah