Di Tahun 2023 Sudah 2,9 Juta Produk Kantongi Sertifikat Halal dari BPJPH

- 27 Oktober 2023, 11:00 WIB
Tampilal dashboard sihalal.
Tampilal dashboard sihalal. /Kemenag/

PRFMNEWS - Pada tahun 2023 ini, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menargertkan satu juta produk bersertifikat halal. Namun pada kenyataannya, hingga 24 Oktober 2023 tercatat 2,9 juta produk sudah bersertifikat halal.

Demikian hal ini disampaikan Kepala NPJPH M. Aqil Irham saat melaporkan capaian percepatan sertifikasi halal di hadapan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada gelaran Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 tahun 2023 di JCC, Jakarta.

"Program percepatan sertifikasi halal telah menunjukkan hasil signifikan. Di antaranya seperti yang ditampilkan pada dashboard SIHALAL ini," kata Aqil Irham sambil menunjukkan dashboard digital yang ada di island stand BPJPH, Kamis, 26 Oktobert 2023.

Baca Juga: Stakeholder TPT Perkuat Ekosistem Industri Material Maju, Halal dan Berkelanjutan

Aqil menyampaikan, terdapat peningkatan yang signifikan dalam sertifikasi halal oleh pihaknya. Bahkan hal ini sudah terjadi dalam dua tahun terakhir.

"Grafik pertumbuhan jumlah penerbitan sertifikat halal meningkat signifikan, terutama dalam dua tahun terakhir. Hingga hari ini, sebanyak 2,9 juta produk telah bersertifikat halal," imbuh Aqil.

Berhasilnya 2,9 juta produk memenuhi sertifikasi halal di tahun 2023 ini tak lepas dari sejumlah upaya strategis yang terus dilakukan oleh BPJPH untuk mendorong laju percepatan sertifikasi halal.

Berbagai upaya tersebut secara simultan dilakukan dalam rangka mewujudkan transformasi layanan sertifikasi halal yang mudah, murah, cepat, profesional dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x