Ini Penyebab Ibu Tenggelamkan Bayi ke Ember di Jaksel, Akui Tak Sadar Sambil Telepon Teman

- 17 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi baby blues.
Ilustrasi baby blues. /freepik/Freepik

PRFMNEWS – Penyebab seorang perempuan menenggelamkan bayi yang merupakan anaknya sendiri ke dalam ember berisi air di Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) terungkap. Ibu dari bayi tersebut mengaku tidak sadar saat melakukan aksi penenggelaman sang anak yang videonya viral di media sosial (medsos).

Baby blues dan depresi menjadi faktor penyebab ibu di Jakarta Selatan itu menenggelamkan anaknya yang menangis ke ember berisi air sambil tertawa. Hal ini diketahui dari hasil wawancara oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) terhadap wanita yang merupakan ibu sang bayi berinisial A.

"Kami telah berkunjung ke rumah yang bersangkutan (Ibu A) pada Jumat 13 Oktober 2023. Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan, dia mengaku mengalami baby blues dan ada sedikit depresi," kata Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Umum Komnas PA Lia Latifah, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Polisi Usut Kasus Viral Wanita Tenggelamkan Bayi di Ember hingga Menangis

Lia menjelaskan, salah satu faktor pemicu depresi sang ibu ini karena dia punya tiga anak dengan yang jarak usia satu sama lain berdekatan, kurang dari satu tahun. A kerap kebingungan selama merawat tiga anaknya itu setiap hari.

"Jadi, kemarin itu ibunya bercerita bahwa dia mengalami depresi, dia mengalami stres, mengalami kebingungan pada saat bersamaan harus merawat tiga bayinya tersebut," ujarnya.

Lia menambahkan, menurut keterangan A, ketika menceburkan bayi ke ember yang bersangkutan mengaku melakukannya dalam keadaan tidak sadar.

Baca Juga: Langkah PPPA Pastikan Aksi Ibu Bawa Bayi Coba Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu Tak Terulang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah