Imigrasi Pastikan Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Kembali ke Indonesia

- 5 Oktober 2023, 07:20 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri) berjalan keluar setibanya dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 4 Oktober 2023.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri) berjalan keluar setibanya dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 4 Oktober 2023. /ANTARA/Izzah Syafitri/

PRFMNEWS - Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim memastikan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah mendarat di Indonesia setelah dikabarkan hilang kontak dari kunjungan kerja di Spanyol dan Italia beberapa waktu lalu.

"Sudah masuk Imigrasi Indonesia pukul 18.41," kata Silmy Karim, mengutip dari ANTARA.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, menjelaskan kronologi Mentan Syahrul Yasin Limpo bisa terpisah dari rombongan dan hilang kontak di Eropa.

Baca Juga: Mentan Syahrul Hilang di Luar Negeri, Jokowi: Masa Presiden Harus Selalu Tahu Posisi Menterinya

Harvick menjelaskan bahwa kepergian Syahrul Yasin Limpo ke Eropa, tepatnya Roma, Italia, adalah untuk menghadiri forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation yang diadakan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) atau Organisasi Pangan dan Pertanian.

Setelah dari Roma, Italia, Mentan dan jajaran Eselon I dan Eselon II Kementan berlabuh di Spanyol untuk melakukan kunjungan kerja.

Diberitakan sebelumnya, Silmy Karim menyatakan bahwa belum ada perintah cegah atau tangkal terhadap Syahrul Yasin Limpo yang hilang kontak usai perjalanan dinas dari luar negeri.

Baca Juga: KPK Akan Minta Keterangan Mentan Syahrul Yasim Limpo untuk Dalami Dugaan Korupsi di Kementan

Silmy di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa Syahrul Yasin Limpo berangkat ke Italia tergabung bersama 22 delegasi Kementerian Pertanian (Kementan) pada tanggal 24 September 2023.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x