Mentan Syahrul Hilang di Luar Negeri, Jokowi: Masa Presiden Harus Selalu Tahu Posisi Menterinya

- 4 Oktober 2023, 17:20 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat membuka Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian di Lembang, Jawa Barat (Jabar), Selasa (16/6/2020).
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat membuka Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian di Lembang, Jawa Barat (Jabar), Selasa (16/6/2020). /BUDI SATRIA/PRFM.

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons info Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang dikabarkan hilang kontak setelah melakukan kunjungan kerja di luar negeri tepatnya Eropa.

Presiden Jokowi saat ditanya awak media terkait apakah mengetahui lokasi saat ini Mentan Syahrul berada di mana, justru menjawab bahwa tidak melulu dirinya harus selalu tahu keberadaan para menterinya.

"Ya, masa urusan posisi (menteri) di mana, presiden disuruh (harus) tahu. Kamu gimana?" kata Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Whoosh Beroperasi, Pemkot Bandung Segera Bangun Halte Bus di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Untuk itu Presiden meminta agar seluruh pihak menunggu kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk kembali ke Indonesia setelah melakukan kunjungan kerja ke negara Italia dan Spanyol.

"Ya, ditunggulah, beliau kan ke luar (negeri), belum sampai ke Indonesia," ucap Jokowi.

Jokowi pun justru menanyakan kabar bahwa SYL yang belakangan disebut-sebut telah ditetapkan tersangka korupsi di Kementerian Pertanian oleh KPK, hilang kontak.

Baca Juga: DKPP Kota Bandung Gelar Puncak World Rabies Day Akhir Pekan Ini, Ada Pangan Murah Hingga Vaksin Gratis

"Siapa yang kehilangan kontak? Siapa? Coba dikontak aja, bisa? Ada yang punya nomor teleponnya nggak? Coba dikontak," tutur Kepala Negara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah