Viral Polisi Berkata Kasar ke Pemotor di Cikini, Polda Metro Jaya: Maaf, Anggota Kami Khilaf

- 15 September 2023, 10:30 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. /Foto: PMJ News/ Fjr

PRFMNEWS – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman meminta maaf atas perlakuan salah satu anggotanya yang berkata kasar kepada seorang pengendara sepeda motor di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Kejadian oknum polisi yang merupakan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya membentak dan berkata kasar ke seorang pemotor di kawasan Cikini Jakarta lantaran melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos lampu merah (traffic light) ini pun viral di media sosial (medsos) khususnya TikTok.

"Terus terang saja, selaku pimpinan Ditlantas mohon maaf karena anggota kami khilaf mengucapkan hal-hal yang memang tidak pantas," ujar Latif Usman, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 14 September 2023.

Baca Juga: Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung Dimulai Besok, Pendaftaran Sudah Dibuka

Latif pun menjelaskan kronologi dan alasan anggotanya berkata kasar kepada seorang pengendara motor saat yang bersangkutan sedang bertugas mengatur lalu lintas di Jalan Cikini Raya. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 12 September 2023 sekira pukul 07.30 WIB di dekat Pos Polisi Cikini Raya.

"Kejadiannya pada saat dia sedang bertugas mengatur lalu lintas, ada pelanggar yang memang sampai sekarang kami belum mengetahui identitasnya, dalam artian ada di media TikTok. Sehingga ada kata-kata yang memang tidak mengenakan dan tidak pantas dilakukan petugas," ungkap dia.

"Saat itu ada pelanggar yang dikatakan sudah menerobos lampu merah, tapi belum sampai sepertinya, sudah melewati garis stop. Makannya dihentikan Abdullah (anggota Ditlantas) ini. Setelah dihentikan memang ada pelanggaran lain (yang dilakukan pemotor) sehingga terjadi perdebatan, " imbuhnya.

Baca Juga: Termasuk Pj Wali Kota Bandung, Ini Nama 6 Pj Kepala Daerah yang Akan Dilantik Bey Machmudin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x