Isi Perbincangan Megawati dan Ridwan Kamil Dibocorkan Sekjen PDIP

- 10 September 2023, 06:00 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil /ANTARA

PRFMNEWS - Isi perbincangan antara Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, dibocorkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Benarkah terkait pemilu di daerah Jabar?

Hasto menyebutkan, salah satu isi perbincangan antara Megawati dan Ridwan Kamil yakni tentang pembangunan Monumen Bung Karno di Jawa Barat.

“Pertemuan sebenarnya dilakukan secara tertutup, dibahas tentang pembangunan beberapa monumen yang berkaitan dengan Bung Karno," kata Hasto seperti dilansir PRFMNEWS.ID dari ANTARA.

Baca Juga: Inovasi Penanganan Kemiskinan saat Pandemi: Program Solidaritas dan Peran Aplikasi Sapawarga dalam Pendataan

Dikatakan Hasto, Ridwan Kamil telah menggelorakan bagaimana perjuangan Bung Karno di Kota Bandung melalui pembentukan PNI pada 4 Juli 1927, kemudian monumen ketika Bung Karno ditahan di penjara Banceuy.

Hasto melanjutkan, Ridwan Kamil juga membuat sejumlah monumen bersejarah di Sukamiskin. Begitu juga dengan area pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika.

“Kami memberikan apresiasi tentu saja atas suatu program untuk membangun kesadaran terhadap Jas Merah atas perjuangan Bung Karno sebagai Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia,” papar Hasto.

Baca Juga: Piano Legendaris yang Menggubah Lagu 'Bohemian Rhapsody’ Milik Freddie Mercury Terjual dengan Harga Fantastis

Hasto turut menjawab pertanyaan awak media apakah Ridwan Kamil masuk dalam bursa Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x