Piano Legendaris yang Menggubah Lagu 'Bohemian Rhapsody’ Milik Freddie Mercury Terjual dengan Harga Fantastis

- 9 September 2023, 14:30 WIB
Grup band legendaris Queen dalam waktu dekat segera merilis lagu warisan Freddie Mercury yang belum pernah diperdengarkan ke publik. (Foto: Instagram/@freddiemercury)
Grup band legendaris Queen dalam waktu dekat segera merilis lagu warisan Freddie Mercury yang belum pernah diperdengarkan ke publik. (Foto: Instagram/@freddiemercury) /

PRFMNEWS - Sebuah piano bersejarah yang menggubah lagu “Bohemian Rhapsody” milik penyanyi legendaris Freddie Mercury berhasil terjual seharga 2,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 38 miliar. Piano legendaris itu terjual bersama sejumlah barang berharga lainnya di Sotheby's di London.

Salah satu item yang menjadi sorotan adalah piano buatan Yamaha yang pernah dimiliki oleh Freddie Mercury, yang berhasil terjual dengan harga 1.742.000 Pound Sterling (setara dengan Rp 33 miliar).

Selain itu, naskah asli untuk lagu ikonik "Bohemian Rhapsody," (lagu tersebut hampir diberi judul “Mongolian Rhapsody”) juga laku terjual dengan harga 1.379.000 Pound Sterling (setara dengan Rp 26,3 miliar).

Meski terjual dengan harga fantastis, penawaran untuk piano legendaris itu masih jauh di bawah perkiraan sebelumnya. Piano itu diperkirakan bisa terjual di angka 2,5 juta hingga 3,8 juta dolar AS.

Menariknya, terdapat catatan yang mengungkap bahwa total ada 2.000 penawar dari 61 negara yang mendaftar untuk mengikuti lelang ini. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada Mercury Phoenix Trust dan Elton John Aids Foundation, dua organisasi yang berperang melawan penyakit AIDS.

Penjualan menarik lainnya pada malam itu adalah cincin onyx dan berlian Cartier yang dihadiahkan kepada Freddie oleh Elton John. Cincin itu berharga 339.000 dolar AS (Rp5 miliar), hampir 70 kali lipat dari perkiraannya.

Elton John, seorang sahabat dekat Freddie Mercury, mengungkapkan perasaannya dalam pesan yang dibacakan pada awal penjualan,

“Saya masih sangat merindukan Freddie hingga hari ini.

Dia adalah teman baik yang penuh cinta dan kehidupan lebih dari siapa pun yang pernah saya temui, serta seorang pemain brilian yang musiknya telah menginspirasi dan menggairahkan banyak orang.”

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x