Pimpin Upacara Kemerdekaan, Menhub Ungkap Peran Penting Transportasi Indonesia yang Kian Modern

- 17 Agustus 2023, 17:00 WIB
 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi /Dokumentasi BPMI Presiden.

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Saat memimpin upacara kemerdekaan 17 Agustus 2023 ini, Menhub turut membahas kemajuan transportasi publik di Indonesia yang sudah semakin modern. Hal ini, ujar Menhub, dilakukan untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia.

“Kami terus giat membangun infrastruktur transportasi publik yang modern dan berteknologi tinggi seperti: LRT Jabodebek, MRT, Kereta Cepat, dan sejumlah moda transportasi lainnya di Indonesia,” ujar Menhub Budi.

Baca Juga: Gempa Banten yang Terasa hingga di Bandung Hari Ini Tidak Berpotensi Tsunami

Menurut Budi, peran penting transportasi publik di Indonesia yang disebutnya terus melaju dengan cepat ini tak sekedar meningkatkan konektivitas antarwilayah di tanah air.

Budi menjelaskan, melalui berbagai pembangunan infrastruktur transportasi, akan meningkatkan daya saing bangsa dan menyejajarkan Indonesia dengan bangsa-bangsa maju di dunia

Kemudian, keberadaan transportasi publik yang kian modern dan andal akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi.

Baca Juga: Pimpin Upacara 17 Agustus di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Ajak Warga Teruskan Perjuangan para Pejuang

“Ini juga akan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubungkan Indonesia,” ucap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah