Korban Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia Alami Trauma

- 11 Agustus 2023, 21:00 WIB
Dugaan pelecehan seksual terhadap finalis Miss Universe Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno pastikan kasusnya diproses sesuai hukum yang berlaku./ Instagram @missuniverse_id
Dugaan pelecehan seksual terhadap finalis Miss Universe Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno pastikan kasusnya diproses sesuai hukum yang berlaku./ Instagram @missuniverse_id /

PRFMNEWS - Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan berdasarkan pernyataan dari Mellisa yang sudah dimintai keterangan, korban mengalami trauma setelah diduga difoto tanpa busana saat body checking.

Korban dugaan kasus pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia mengaku merasa direndahkan dan trauma setelah dipaksa tanpa busana.

Hengki menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk memberikan pendampingan psikologis kepada korban.

Baca Juga: Hingga Juli 2023, Penerimaan Pajak Indonesia Tembus Rp1.109,1 Triliun

"Menurut keterangan dari pada pelapor sebagai lawyer-nya, korban masih dalam keadaan trauma,” ujar Hengki dikutip prfmnews.id dari PMJ News Jumat,11 Agustus 2023.

Nantinya setelah kondisi korban dalam keadaan stabil, penyidik akan m lanjutkan proses pengusutan kasus tersebut dengan meminta keterangan korban.

Baca Juga: PKL di Jalan Ganesha Diapresiasi Pemkot Bandung yang Saat ini Menata Kawasan Gelap Nyawang

"Kita akan periksa korban dulu, kemudian pelapor kita akan periksa," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan apabila proses pemeriksaan ini memenuhi delik atau pun perbuatan pidana akan kita tindak lanjuti sampai menemukan siapa tersangkanya,” jelasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x