Finalis Miss Universe Indonesia Nangis Difoto Tanpa Busana Saat Body Checking, Kata Pengacara Korban

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ternyata bukan fotografer, kontestan Miss Universe Indonesia 2023 difoto Pakai HP: Dalih Body Checking
Ternyata bukan fotografer, kontestan Miss Universe Indonesia 2023 difoto Pakai HP: Dalih Body Checking /PMJ News/

PRFMNEWS – Dugaan pemotretan telanjang saat body checking dialami tujuh finalis ajang Miss Universe Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Capella Swastika Karya. Ketujuh finalis ini juga merupakan terduga korban pelecehan seksual pada ajang tersebut.

Bahkan saat body checking, ada finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang sampai menangis karena difoto tanpa mengenakan busana. Terduga korban pelecehan seksual ini menangis setelah diambil gambar ketika body checking.

Kabar terduga korban menangis setelah difoto telanjang saat body checking di ajang Miss Universe Indonesia 2023 ini dibeberkan pengacara tujuh finalis tersebut, Mellisa Anggraini.

Baca Juga: KRONOLOGI Kasus Penusukan di Cimahi, Satu Orang Meninggal Dunia

Menurut Mellisa, ada satu terduga korban yang juga kliennya itu menangis setelah difoto tanpa busana saat body checking. Dia mengungkap hal tersebut saat mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu 9 Agustus 2023 guna menjalani pemeriksaan sebagai pelapor dalam kasus tersebut.

"Jadi teman-teman ini juga tertekan, ada relasi kuasa di situ. Sehingga, belum ada saya mendengar mereka menolak, tapi sudah menyampaikan berkali-kali ada yang bilang sudah kayak mau nangis mukanya, ada yang sudah nangis setelah dilakukan (body checking) ya,” ujar Mellisa, dikutip prfmnews.id.

Menurut Mellisa, apabila memang ada kegiatan body checking dalam rangkaian agenda Miss Universe Indonesia, semestinya dilakukan sejak awal. Namun yang terjadi justru dilakukan dua hari sebelum grand final pada 1 Agustus 2023.

Baca Juga: Usai Rampungkan Bocimi, PUPR akan Bangun Jalan Tol Baru Sukabumi-Padalarang

“Kalau ditanya secara hati nurani, mereka tentu tidak mau (jalani body checking tanpa pemberitahuan di awal), itulah yang dikatakan relasi kuasa, tidak semudah itu,” tutur Mellisa.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub