Polisi Akan Berlakukan Contra Flow di Tol Japek, Jika Arus Kendaraan Menuju Jakarta Meningkat

- 23 Agustus 2020, 18:02 WIB
ILUSTRASI mobil di tol.*
ILUSTRASI mobil di tol.* /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Korlantas Polri telah memberlakukan sistem contra flow di KM 61 sampai KM 52 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Minggu 23 Agustus 2020 pada pukul 15.00 WIB. Diketahui, arus lalu lintas dari arah Bandung dan dari arah Cipali meningkat sore ini karena merupakan puncak arus balik libur panjang Tahun Baru Islam.

Kepala Induk PJR Tol Japek Korlantas Polri Kompol Faisal Andri mengatakan setelah melakukan contra flow, arus lalin berangsur cair. Namun pihaknya akan kembali memberlakukan contra flow jika arus kendaraan kembali meningkat.

"Ketika ada kepadatan di KM 47 sampai KM 61, maka contra flow akan kita berlakukan," kata Faisal saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 23 Agustus 2020.

Baca Juga: Petugas Ungkap Kendala Pemadaman Kebakaran di Kejagung yang Habiskan Waktu Hingga 11 Jam

Faisal mengatakan, contra flow sudah disiapkan dari KM 61 sampai KM 29. Namun pembukaan contra flow akan disesuaikan dengan kepadatan arus lalu lintas.

"Pembukaan contra flow akan disesuaikan dengan kepadatan arus lalin, agar yang dari Bandung atau dari Jawa (Cipali) ke Jakarta lancar tidak ada gangguan," katanya.

Lebih lanjut dia menyarankan pengendara dari Bandung untuk berangkat sore ini. Lantaran, arus kendaraan malam nanti diperkirakan meningkat.

Baca Juga: Hingga Kini, Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung Belum Terungkap

Dia juga mengimbau pengendara untuk mengisi terlebih dahulu BBM sebelum masuk tol Japek.

"Saya imbau pengguna jalan dari Bandung agar mengisi BBM di rest area sebelum masuk Japek, karena terjadi antrean cukup panjang di rest area KM 62 untuk mengisi BBM," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x