HUT RI ke 75 Tahun, Moeldoko : Masyarakat Harus Optimis dan Bangkit Menuju Indonesia Maju

- 16 Agustus 2020, 08:16 WIB
KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko, menegaskan pemerintah serius tangani COVID-19.*
KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko, menegaskan pemerintah serius tangani COVID-19.* /ANTARA/

PRFMNEWS - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyampaikan bahwa semangat peringatan HUT RI ke 75 tahun ini tidak akan luntur meski diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo, masyarakat harus optimis dan bangkit menuju Indonesia Maju.

"Kita tidak boleh menyerah. Dalam pidato Presiden kemarin disampaikan bahwa kita harus membaca momentum untuk bisa melesat maju dengan semangat dan modal sosial gotong royong agar semakin kuat," katanya saat on air di Radio PRFM 107,7 News Channel, Minggu 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Cegah Klaster Perkantoran, Pengamat Desak Pemerintah Perbaiki SOP Protokol Kesehatan

Dalam momen perayaan HUT RI ke 75 tahun, lanjut Moeldoko pemerintah mengajak masyarakat bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

"Membangun negara perlu kebersamaan tidak hanya pemerintah. Kita tidak boleh mengklaim menang sendiri kuat sendiri. Presiden ingin masyarakat ikut optimis," tuturnya.

Baca Juga: Gun Gun Gunawan Resmi Berpasangan dengan Artis Dina Lorenza di Pilkada Kabupaten Bandung

Sementara itu terkait dengan upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun di Istana Negara pada 17 Agustus 2020 besok, Moeldoko memastikan jika kegiatan bakal digelar secara virtual.

"Upacara dilaksanakan dengan keterbatasan, kelengkapan utama upacara berjalan dengan baik. Tidak akan mengurangi kekhidmatan," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x