Gapeka 2023, Jadwal Perjalanan KA Lokal Daop 8 Surabaya Bertambah, 3 Stasiun Diaktivasi Layani Penumpang

- 20 Mei 2023, 21:00 WIB
penumpang KAI di Stasiun Gubeng Surabaya/Zona Surabaya Raya/Humas PT KAI Daop 8
penumpang KAI di Stasiun Gubeng Surabaya/Zona Surabaya Raya/Humas PT KAI Daop 8 /

PRFMNEWS – Jadwal perjalanan kereta api (KA) lokal di wilayah Daop 8 Surabaya akan bertambah seiring pemberlakuan Gapeka 2023 mulai 1 Juni mendatang.

Selain itu, ada tiga stasiun yang diaktivasi untuk berhenti layani naik dan turun penumpang KA lokal. Satu stasiun yang akan diaktivasi ada di wilayah Daop 8 Surabaya, dua lainnya di Daop 7 Madiun.

Guna mendukung penambahan jadwal perjalanan KA lokal dan aktivasi tiga stasiun pada Gapeka 2023 ini, manajemen KAI Commuter Daop 8 Surabaya kini telah melakukan persiapan.

Baca Juga: Cegah Aksi Kejahatan di Kota Bandung, Hubungi Call Center Tim Prabu

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjabarkan tiga stasiun yang akan diaktivasi untuk mendukung penambahan jadwal perjalanan KA lokal adalah Stasiun Pakisaji, Purwoasri, dan Ngujang.

Anne pun menyampaikan pada Gapeka 2023, KAI Commuter Daop 8 akan menerapkan rebranding nama KA Lokal menjadi Commuter Line.

"Stasiun-stasiun tersebut antara lain Stasiun Pakisaji yang terletak di Kabupaten Malang untuk pelayanan naik dan turun pengguna Commuter Line Penataran. Sedangkan untuk pelayanan Commuter Line Dhoho akan mengaktifkan Stasiun Purwoasri di Kabupaten Kediri dan Stasiun Ngujang di Kabupaten Tulungagung," ucapnya.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Baru 43 Kereta Api di Stasiun Malang, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi Per 1 Juni 2023

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x