Saat Tutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023, Menhub Sebut Mudik Balik Tahun ini Lancar

- 3 Mei 2023, 12:20 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 Selasa, 2 Mei 2023.
Menhub Budi Karya Sumadi saat menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 Selasa, 2 Mei 2023. /Kemenhub/

PRFMNEWS - Seiring dengan berakhirnya masa angkutan mudik-balik Lebaran 2023, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara resmi menutup Posko Angkutan Lebaran 2023 yang telah berlangsung selama sejak 14 April 2023.

Posko tersebut resmi ditutup oleh Menhub pada Selasa, 2 Mei 2023 kemarin.

Posko terpadu tersebut berfungsi untuk mengoordinasikan penyelenggaraan angkutan Lebaran di seluruh wilayah Indonesia, semakin meningkatkan sinergi antarpemangku kepentingan terkait, baik yang berada di posko terpadu maupun posko di lapangan.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Gelombang 2 Terpantau Terkendali, Kata Menhub

“Command Center ini sangat efektif. Banyak titik yang kita bisa pantau baik di terminal, pelabuhan, bandara, stasiun, jalan tol maupun arteri. Semua aktif memberikan informasi, sehingga bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan yang cepat dan bisa segera disosialisasikan ke masyarakat,” ucap Menhub.

Menhub mengatakan, adanya prediksi lonjakan pergerakan masyarakat yang masif pada tahun ini membuat penanganan arus mudik dan balik lebaran mendapat perhatian besar dari Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan tugas dari Presiden dengan baik untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan,” ujarnya.

Baca Juga: Meski Pengguna Meningkat, CKJT Sebut Tol Cisumdawu Belum Banyak Dilirik Pemudik dari Jakarta

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah