KAI Siap Luncurkan Kereta Sleeper Terbaru Tahun ini, Penumpang Bisa Tidur Terlentang saat Perjalanan

- 21 Februari 2023, 18:10 WIB
Musisi Bulan Sutena saat menikmati KA Taksaka Luxury Sleeper menuju Yogyakarta.
Musisi Bulan Sutena saat menikmati KA Taksaka Luxury Sleeper menuju Yogyakarta. //Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol


PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan meluncurkan Kereta Api (KA) kelas Luxury Generasi 3 yang merupakan generasi terbaru pada tahun 2023 ini.

Kereta Api Luxury Generasi 3 ini akan hadir dengan desain kereta tidur (sleeper train) kompartemen sehingga kursi penumpang dapat digunakan untuk tidur dengan posisi terlentang sempurna.

“Kereta berkapasitas 16 orang ini memungkinkan pelanggan dapat tidur dengan posisi terlentang,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Baca Juga: Asik! KAI akan Hadirkan 7 Inovasi Layanan Baru Tahun ini, Termasuk Luncurkan Kelas Kereta Api Anyar

Perbedaan Kereta Luxury Sleeper Generasi 3 dengan sebelumnya Generasi 2 bukan hanya terletak pada desain kursi yang bisa dijadikan tempat tidur terlentang.

Hal yang membedakan KA Luxury Sleeper Generasi 3 dengan generasi 2 yaitu pada generasi 3, dimensi cangkang kursi berukuran lebih kecil sehingga membuat kesan kabin kereta lebih luas.

KA Luxury Sleeper Generasi 3 juga dilengkapi dengan bahan lapisan kursi yang lebih nyaman, lantai berkarpet, 2 buah toilet, rak koper, dan alternatif warna yang lebih menarik.

Baca Juga: KAI Umumkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Bisa Dibeli Mulai 26 Februari 2023

Selanjutnya, pada KA Luxury Sleeper Generasi 3 atau disebut pula Kereta Tidur Kompartemen ini memiliki dinding pembatas lebih personal antar penumpang sehingga lebih eksklusif.

Kendati demikian, Didiek belum menyebutkan tanggal peluncuran KA Luxury Sleeper Generasi 3 ini pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x