Polisi Selidiki Temuan Kasus Baru Gagal Ginjal Akut pada Anak di Jakarta

- 6 Februari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Bareskrim Polri tengah menyelidiki temuan kasus baru gagal ginjal akut pada anak yang terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Ada dua temuan kasus baru gagal ginjal akut pada anak. Bareskrim Polri menyelidiki dengan menelusuri makanan yang dikonsumsi oleh pasien tersebut.

“Tim sedang turun untuk telusuri kembali apa yang dikonsumsi pasien tersebut,” kata Dirtipidter Bareskrim Polri, Pol Brigjen Pipit Rismanto yang dikutip dari PMJ News hari ini, Senin, 6 Januari 2023.

Baca Juga: Jokowi Minta Pengawasan Terhadap Asuransi dan Pinjol Diperketat Agar Tak Ada Masyarakat yang Dirugikan

Pipit menyebutkan bahwa kejadian tersebut tanggung jawab Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Instansi berwenang memberikan penjelasan ke publik mengenai adanya kasus baru tersebut.

“Silahkan ditanyakan kepada BPOM langsung ya, saya rasa BPOM perlu menjelaskan ke publik terkait bagaimana pengawasannya, sehingga kasus serupa bisa lolos,” ujarnya.

Baca Juga: Usai Tekuk PSS Sleman, Persib Bandung Siap Ladeni Bali United Pekan ini

Sebelumnya, diberitakan bahwa Dinas Kesehatan DKI Jakarta menginvestigasi epidemiologi mengenai laporan kasus gagal ginjal akut yang dialami oleh dua anak di DKI Jakarta. Salah satu pasien di antaranya meninggal dunia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x