Sudah Dibuka, Rekrutmen SIPSS Polri 2023 Lulusan D4-S2 untuk 38 Jurusan, ini Syarat Lengkap dan Cara Daftar

- 24 Januari 2023, 13:07 WIB
Pendaftaran Polisi Sarjana SIPSS 2023 dibuka, simak cara dan daftar online melalui penerimaan.polri.go.id serta jadwal rekrutmen di sini.
Pendaftaran Polisi Sarjana SIPSS 2023 dibuka, simak cara dan daftar online melalui penerimaan.polri.go.id serta jadwal rekrutmen di sini. /Tangkap layar Twitter.com/@DivHumas_Polri

PRFMNEWS – Pendaftaran atau rekrutmen anggota Polri jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tahun 2023 telah resmi dibuka mulai hari ini, Selasa 24 Januari.

Pendaftaran anggota Polri jalur SIPSS 2023 ini dibuka untuk 38 jurusan atau program studi (prodi) dari para lulusan perguruan tinggi jenjang D4, S1, S2, dan Kedokteran Spesialis.

Cara daftar hingga syarat termasuk batas usia / umur dan rincian 38 jurusan yang dibuka pada rekrutmen SIPSS 2023 Polri diumumkan melalui laman https://penerimaan.polri.go.id/.

Pendaftaran SIPSS merupakan agenda rutin tiap tahun dari lembaga Polri untuk merekrut anggota kepolisian dari jalur lulusan perguruan tinggi.

Baca Juga: Penerimaan Tamtama TNI AD Telah Dibuka, Berikut Persyaratan dan Link Pendaftarannya

Melansir laman resmi Humas Polri, berikut beberapa persyaratan umum yang wajib dipenuhi untuk mengikuti pendaftaran SIPSS Polri 2023 adalah:

1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita).
2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.
4. Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun.
5. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari institusi kesehatan minimal setingkat RSUD).
6. Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bersedia ditugaskan pada Satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

Baca Juga: 453 PPS Siap Bertugas untuk Tegaknya Demokrasi di Kota Bandung

Berikut ini rincian 38 jurusan yang dibutuhkan Polri dalam rekrutmen SIPSS 2023 terdiri dari lulusan D4, S1, S2 dan Kedokteran Spesialis.

A. Jurusan SIPSS Polri 2023 untuk D4
1. D4 Ahli Nautika Tk. III.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x